Negaraku Oh Negeriku...

Sebagai warga negara Indonesia yang baik, hendaknya kita turut serta dalam membangun negara ini untuk menjadi lebih maju dan moderen. Apa saja yang dapat dilakukan untuk kemajuan tersebut?

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk kemajuan negeri ini. Kali ini aku sengaja menuliskan artikel yang berkaitan dengan negara tempat berpijak kita, yakni Indonesia. Aku sangat bangga menjadi orang Indonesia asli yang dilahirkan di tanah subur nan kaya akan hasil alamnya. Namun, kemajuan negeri ini bukan hanya dipandang dari kesuburan dan kekayaannya saja. Tetapi...? "Aku" juga tidak tahu.

Aku merasa negeri ini masih membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menjadi maju. Terutama dengan sistem pemerintahan di sini yang agak sedikit srrrt/crrrt. Kenapa ya kasus korupsi di Indonesia tidak ada habis-habisnya. Aku sangat kecewa sekali melihatnya. Aku menjadi bingung, apa sih gunanya kita mengenyam pendidikan setinggi-tingginya jika nanti ujung-ujungnya juga mencuri!
What?Where?When?Who?Why?
Inti dari semua ini adalah aku sangat kecewa dengan para koruptur yang sudah meraja lela di Negaraku Oh Negeriku... yang tercinta ini.

Tidak ada komentar untuk “Negaraku Oh Negeriku...”

Posting Komentar