Indonesia Peringkat Ke-33 E-Government 2012

Indonesia menempati peringkat ke-33 dari 55 negara di dunia sebagai negara penerap sistem e-Government dalam menjalankan sistem pemerintahan berbasis internet. Negara Indonesia masih tertinggal dari anggota negara Asean seperti Filipina (31), Malaysia (24), Thailand (23). Sementara peringkat pertama e-Government juga berasal dari anggota negara Asean yakni Singapura (1) yang berhasil mengumpulkan point sebanyak 93.8 yang berbanding sama dengan negara Amerika Serikat (2) yang juga memiliki point sebanyak 93.8. Dan ini adalah untuk yang ke-4 kalinya Singapura menempati peringkat satu secara berturut sejak tahun 1999.

Hasil peringkat ini dirilis oleh Waseda University. Ini adalah tahun ke delapan secara berturut-berturut pemantauan dan survei pengembangan e-Government di seluruh dunia (55 negara) yang di lakukan oleh tim peneliti Prof. Dr.Toshio Obi, Direktur dari Institute of e-Government.

Inilah daftar peringkat yang dirilis oleh Waseda University :

Menurut saya, Indonesia sudah cukup bagus berada di peringkat 33 dari 55 negara. Sebab, sebagai negara yang sedang berkembang inilah awal dimulainya masyarakat informasi di  negara ini. Mudah-mudahan kedepannya, peringkat Indonesia bisa naik hingga menyusup ke peringkat 10 besar.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda yang membaca artikel yang saya muat ini, untuk nantinya juga berperan aktif menuju masyarakat informasi sehingga e-Government di Indonesia dapat terlaksana dengan baik kedepannya :-)

sumberhttp://www.e-gov.waseda.ac.jp/

Tidak ada komentar untuk “Indonesia Peringkat Ke-33 E-Government 2012”

Posting Komentar