Final Euro 2012

Congratulations for Spain...


Akhirnya final yang ditunggu-tunggu datang juga. Spanyol yang merupakan salah satu tim favorit yang aku jagokan untuk juara tahun ini sesuai dengan yang aku harapkan. Ada dua tim yang aku jagokan pada perhelatan euro kali ini. Satu lagi yaitu tim panser Jerman. Sayangnya, mereka sudah kandas di babak semifinal oleh tim dari negeri pizza Italia.

Ironis memang skor final kali ini. Italia habis di bulan-bulanin oleh tim Spanyol dengan skor yang cukup telak 4-0 tanpa adanya pembalasan dari tim lawan Italia. Ckckck, David Silva yang pertama kali memecah kebuntuan pada menit ke-14. Melalui umpan matang yang disodorkan oleh Cesc Fabregas, Silva pun berhasil melesakkan bola dengan kepalanya ke gawang Italia yang pada saat itu di jaga oleh kiper senior Gianluigi Buffon.

Tim matador terus menguasai jalannya pertandingan setelah mereka unggul 1-0. Sementara tim Italia yang di motori oleh gelandang terbaiknya Andrea Pirlo sudah kehabisan akal untuk meredam strategi yang di peragakan tim matador. Alhasil, pada menit ke-41 bek kiri Spanyol Jordi Alba berhasil menambah keunggulan tim matador menjadi 2-0. Dan babak pertama pun ditutup dengan keunggulan Spanyol 2-0 atas Italia.

Pada babak ke dua, pertandingan sudah tidak berimbang lagi. Kasihan sih memang melihat tim Italia yang hanya mengandalkan serangan balik cepat. Tetapi semua itu tidak berhasil karena pertahanan Spanyol sangatlah disiplin. Fernando Torres dan Juan Mata menambah pundi-pundi gol buat spanyol menjadi 4-0.
Dan Spanyol keluar sebagai juara eropa 2012 sekaligus mempertahankan gelar juara mereka empat tahun sebelumnya.

Selamat untuk Spanyol, aku akan terus menjadi salah satu penggemar dari sekian ribu penggemar yang ada di seluruh dunia :)


Tidak ada komentar untuk “Final Euro 2012”

Posting Komentar