Ebook Gratis

Mencari buku gratis alias ebook di internet sangatlah mudah, apalagi kelihaian kita memasukkan kata kunci/keywords pada sebuah search engine ketika mencari materi yang di inginkan. Tetapi terkadang hasil penulusuran yang diberikan search engine tersebut tidak sesuai dengan yang kita cari. Walau ketemu, pastinya dibutuhkan pengetikan keywords secara berulang melalui kombinasi kata-kata yang tersusun menjadi sebuah kalimat hanya untuk mencari materi ebook yang sesuai.

Disini, saya akan membagikan beberapa website penyedia layanan ebook gratis yang cocok bagi kalangan pelajar mulai dari tingkat bawah, menengah hingga tingkat atas/mahasiswa dalam bahasa Inggris tentunya.

bookboon.com
Ebook yang diberikan oleh situs ini terbilang lengkap, apalagi bagi kalangan mahasiswa/i yang ingin mencari materi kuliah berdasarkan jurusannya. Sebab, ebook disini dibagi berdasarkan kategori baik itu IT & Programmer, Accounting, Bussiness, Economics, Finance dan lain sebagainya. Dan juga memiliki cover layaknya seperti sebuah buku.


ebookPP.com
Dokumen atau ebook yang diberikan oleh situs ini terbagi menjadi 3 tipe,yakni pdf, word (doc), dan power point (ppt). Pilih salah satu tipe dokumen yang ingin dicari sesuai dengan kebutuhan, biasanya tipe pdf merupakan default dari pencarian dokumen jika tidak dipilih. Yang menarik dari ebookPP.com ini adalah tersedianya beberapa jurnal baik yang ilmiah maupun research/penelitian. Silahkan mencoba :)


scholar.google.co.id
Inilah dia salah satu layanan yang disediakan google bagi para pencari dokumen, jurnal, laporan seminar, dan juga memberikan referensi situs penyedia ebook. Tetapi tidak semua dokumen yang diberikan free alias gratis, sama seperti dua situs diatas. Scholar.google.co.id menyediakan dokumen dalam bahasa Inggris. So, dalamilah terus bahasa internasional Anda.
Satu lagi tips khusus yang akan saya berikan jika Anda masih sangat bergantung terhadap search engine-nya Google dalam mencari ebook maupun dokumen seperti yang diharapkan. Berikut saya berikan format keywords/kata kunci yang pas bagi anda ;)

tipe_file [:] materi_ebook_yang_dicari

Misal, Anda ingin mencari materi ebook mengenai Jaringan Komputer dalam tipe PDF. Maka ketikkan seperti ini saja 

pdf : jaringan komputer



semoga cara yang saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda dalam mencari ebook gratis di dunia maya. Jika ada yang kurang berkenan dari postingan ini, Anda dapat berkomentar demi perbaikan di kedepannya :).

Satu komentar untuk “Ebook Gratis”

Anonymous mengatakan...

pertamax gan...:-)

Posting Komentar