Belajar Dari Kegagalan

Berawal dari kegagalan, ya itulah salah satu kata-kata yang sering terucapkan dari orang-orang yang telah mencapai kesuksesan dalam hidup terutama dalam menempuh karir selama perjalanan hidupnya.
Sukses secara mendadak jarang sekali dialami oleh orang-orang, apalagi kesuksesan tersebut diperoleh dari hasil jerih payah yang biasanya memakan waktu yang cukup lama. Dimulai dari titik nol hingga mencapai titik tertinggi, yups itulah yang diharapkan semua orang jika ingin menjadi sukses dengan hasil keringat sendiri dan rela berkorban terhadap waktu dan tenaga.

Orang yang kaya mendadak biasanya terjadi ketika seseorang tersebut memenangi suatu undian dengan hadiah yang sangat fantastis. Atau bisa dari turun temurun yakni warisan dari pendahulunya yang mewariskan sebagian atau keseluruhan harta terhadap keturunannya yang bersangkutan. Tapi itu tetap rezeki yang sudah digariskan dari Yang Maha Kuasa.

Susunan kata-kata yang membentuk kalimat dan tersusun baris berbaris diatas dapat dijadikan gambaran bagaimana proses terjadinya kesuksesan yang telah diraih oleh orang-orang sebelumnya. Jika kesuksesan tersebut kita raih seperti yang diceritakan pada paragraf pertama, maka itu akan menjadi cerita sejarah pribadi yang menarik jika itu dialami oleh diriku sendiri.

Untuk menjadi sukses, maka sudah pasti kegagalan juga pasti akan menghadang jalan seseorang. Aku sadar bahwa kegagalan bukanlah suatu penghalang yang tidak dapat dihindari dan disingkirkan, justru itu merupakan pelajaran yang harus dipahami dan dihayati untuk mengurangi resiko kegagalan terjadi di masa mendatang. Dengan mempelajari kegagalan tersebut, pastinya aku sudah mendapat gambaran jika kegagalan tersebut mampir kembali di suatu saat.

Setidaknya apa yang sudah kutulis pada artikel ini dapat menyadarkan diriku sendiri ketika kegagalan tersebut kerap sekali kualami seperti saat-saat sekarang ini. So, aku tidak boleh menghindar begitu saja, aku harus menjadikan ini pelajaran sebagai persiapan dimasa mendatang jika ini terulang kembali.

Wassalam..

Tidak ada komentar untuk “Belajar Dari Kegagalan”

Posting Komentar